3 Info Menarik Facebook

3 Info Menarik Facebook


Dibuat oleh Mark Zuckerberg dan kawan-kawannya di asrama kampusnya beberapa tahun yang lalu. Awalnya Facebook dibuat hanya untuk lingkungan kampusnya saja. Lambat laun banyak dari kampus lain yang berminat untuk bergabung. Dan sejak tahun 2004 dirilis untuk umum,Facebook sudah mendunia. Banyak info yang cukup menarik dari Facebook dan mimin memberikan 3 info yang menarik tentang Facebook. Cekiprot.

1. Jumlah Pengguna

Saat ini, Facebook dikabarkan memiliki pengguna lebih dari 800 juta orang. Dimana lebih dari setengahnya merupakan user yang aktif menggunakan Facebook, 2 miliar lebih 'like' dan komentar. Padahal, jejaring sosial ini merupakan pemain baru dalam dunia Internet dan baru sekitar 8 tahun sejak situs ini resmi diluncurkan untuk umum. Dan pada tanggal 6 Februari kemarin merupakan ulang tahun Facebook yang kedelapan. Bayangkan, baru beberapa tahun saja sudah sebesar ini, apalagi kedepannya? Mungkin Facebook akan merajai dunia Internet bersama dengan Google dan vendor lainnya.

2. Foto yang Dihapus di Facebook Tidak Hilang Selama 3 Tahun!
Ini merupakan info yang cukup mengusik ketenangan tentang privasi kita. 3 tahun merupakan waktu yang sangat lama untuk ukuran privasi. Sejatinya 60 hari atau lebih, data yang dihapus oleh user semestinya sudah hilang dari dunia maya. Namun Ars Technica membuktikan bahwa mereka bisa mengakses foto yang penggunanya mengklaim telah menghapus foto tersebut dengan cara mengakses link yang dimiliki oleh gambar tersebut.

3. Timeline Banyak Dibenci oleh Penggunanya
Sejak diluncurkan akhir tahun 2011,timeline mendapat cemoohan dari para penggunanya. Masalah loading site dan privasi kebanyakan menjadi masalah utama dari kebanyakan pengguna yang mengeluh. Sempat diisukan bahwa timeline akan menjadi tampilan wajib setelah tanggal 15 Januari, sampai sekarang pernyataan itu belum terbukti. Apakah ini tandanya timeline tidak jadi diterapkan? Tidak tahu juga.


Itulah 3 Info menarik facebook yang dapat saya sampaikan ..
Semoga bermanfaat
Terima kasih
Post a Comment
Thanks for your comment